Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mengikuti Screening Kesehatan Guna Mengendalikan Penyakit Tidak Menular

Posted at : 25 Jul 2022

Garut, 21 Juli 2022 – Seluruh pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengikuti rangkaian tahap screening kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Sukaraja di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut guna mengendalikan penyakit tidak menular (PTM).

Screening kesehatan yang dilaksanakan di Aula Dewi Sartika Dinas Pendidikan Kabupaten Garut merupakan kegiatan rutin dari Dinas Kesehatan setiap satu tahun sekali. Tahap screening diantaranya pemeriksaan tekanan darah, tinggi dan berat badan, gula darah, serta pemeriksaan kesehatan lainnya.

Dalam upaya mengendalikan penyakit tidak menular, apabila setelah pemeriksaan terdapat pegawai yang memiliki penyakit tidak menular, maka akan diberikan surat rujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke puskesmas atau rumah sakit setempat. Sedangkan bagi pegawai yang tidak memiliki penyakit tidak menular, akan diberikan konseling terkait penerapan pola hidup sehat.

Kegiatan screening kesehatan menjadi salah satu bentuk upaya untuk mendukung terciptanya lingkungan kerja yang sehat di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. “Harapannya setiap warga yang mempunyai penyakit bisa mengendalikan penyakitnya, sehingga tidak terjadi komplikasi berkelanjutan,” ucap Ibu Kaniawati selaku Programmer Penyakit Tidak Menular (PTM) Puskesmas Sukaraja.

 


Artikel Terkait

Aug. 8th 2022
Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP Dikdasmen dan KIP Kuliah)

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/KT6-d9ezpoE" title="YouTube vide...

Aug. 8th 2022
Pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/DwnEPuq8A3c" title="YouTube vide...

Aug. 8th 2022
Pelatihan untuk Sekolah Penggerak Bersama Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/oc52EN2Jhbc" title="YouTube vide...